Humas Karangasem – Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 , melepas 10 PMI asal Karangasem yang dikarantina di Hotel Nirwana, Candidasa,Kecamatan Karangasem, Minggu (3/5/2020)

Artha Dipa mengatakan, hari ini ada 59 PMI yang akan berkumpul kembali dengan keluarganya. Diantaranya, 49 pekerja migran yang usai masa karantinanya di Villa Taman Surgawi Ujung , ditambah 10 pekerja migran di Hotel Nirwana ini.

Dalam kesempatan tersebut, I Made Sudiasa selaku Koordinator PMI di Hotel Nirwana , menyerahkan 600 pcs masker diterima Wabup Artha Dipa, untuk dibagikan kepada para petugas dan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Karangasem. Hal ini diungkapkan sebagai ucapan terimakasih kepada para petugas pariwisata dan tim gugus yang telah memberikan pelayanan terbaik selama mereka dikarantina.

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif dari bapak ibu yang turut berbagi di tengah pandemi ini. Disaat seperti ini, solidaritas , rasa kemanusiaan kita sedang diuji. Saya harap kita berhenti mengeluh. Mari kita bersama-sama bangkit menghadapi virus ini agar tidak memakan banyak korban lagi,” ucap Artha Dipa.

Ia berharap para PMI yang akan pulang nantinya tetap dalam keadaan sehat. Untuk itu,Wabup Artha Dipa memberikan secara langsung obat herbal peningkat imunitas tubuh kepada seluruh PMI yang pulang hari ini. Selain itu, para pekerja migran ini juga diperciki tirta dari beberapa Pura Kahyangan Jagat yang ada di Kabupaten Karangasem, yaitu tirta dari Pura lempuyang, Pura Andakasa,Pura Silayukti dan Pura Besakih.

“Kita Hindu di Bali, tidak bisa lepas dari kehidupan sekala dan niskala. Tetap rajin berdoa untuk mohon keselamatan, jaga kesehatan, lakukan perilaku hidup bersih dan yang terpenting disiplin dalam menjalani masa karantina mandirinya nanti di rumah masing-masing,” ujarnya.

Wabup Artha Dipa juga sangat mengapresiasi jiwa besar para pekerja pariwisata yang turut serta dalam misi kemanusiaan ini. Selama memberikan pelayanan kepada para PMI yang harus dikarantina di lokasinya bekerja, tentu ada rasa kekhawatiran dalam melindungi diri dari ancaman virus corona.

“Saya sangat mengerti kekhawatiran bapak ibu yang bekerja. Tapi jangan biarkan rasa takut menghantui pikiran kita. Hari ini saya berikan bantuan 16 set APD (Alat Pelindung Diri) untuk pekerja pariwisata. Silakan digunakan sebaik mungkin, saya harap ini bisa sangat bermanfaat,” tutur Wabup asal Sidemen ini.