Humas Karangasem – Satgas COVID-19 Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali, melakukan penyemprotan massal cairan disinfektan disepanjang jalan dan rumah-rumah penduduk di Kecamatan Bebandem , Sabtu (28/03/2020).

Tim Satgas COVID-19 Karangasem melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan 2 unit mobil pemadam.

Anggota Satgas Covid-19 bidang Komunikasi Publik ,Kabag Humas dan Protokol setda Kabupaten Karangasem, Edi Setiadi Dwijantoro mengatakan,Ia hari ditugaskan bersama OPD lainya yang tergabung dalam satgas covid-19 di Kabupaten Karangasem untuk turun juga ke lapangan sambil terus menghimbau masyarakat ikut mencegah penyebaran COVID-19.

“OPD yang bertugas hari ini,Humas, Damkar dan BPBD. sesuai arahan pimpinan,baik Ibu Bupati maupun Ketua satgas dengan melibatkan Forkopimda, penyemprotan disinfektan ini akan dilaksanakan kontinyu sesuai jadwal yang ditetapkan dan menyasar hampir seluruh wilayah di Kecamatan se-Kabupaten Karangasem,terutama titik-titik keramaian,” terangnya.

Lebih lanjut, Edi Setiadi mengatakan,penyemprotan disinfektan oleh Tim Satgas COVID-19 dilakukan seputaran pertokoan, pasar Bebandem, sepanjang jalan Protokol Bebandem, Pura Puseh Sibetan melewati Desa Kastala hingga Desa Bungaya.

Selain penyemprotan massal, anggota yang turun bertugas juga menghimbau masyarakakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri.

“Kami juga menghimbau masyarakat sekitar untuk selalu mencuci tangan setiap selesai beraktifitas, menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas diri,” urai Edi setiadi.

Yang terpenting untuk saat ini warga, Pemerintah meminta masyarakat jangan panik, selalu memantau setiap kondisi kesehatan di keluarga masing-masing.

“Jika ada yang memiliki gejala sakit demam, flu dan batuk segera periksakan ke rumah sakit atau laporkan ke Tim.COVID-19,” imbuhnya.

Juga yang terpenting, katanya, jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari kota atau daerah lain terutama dari daerah terjangkit COVID-19, agar segera melaporkan ke Satgas COVID-19.